Ukuran kertas A4

Di dunia percetakan, penerbitan, dan perkantoran dikenal ukuran kertas A4. Demikian juga pada program Adobe photoshop juga dikenal ukuran kertas foto ini. Ya... bagi yang biasa melakukan print atau cetak foto di rumah ukuran A4 sudah bukan hal yang asing lagi. Hal ini berkaitan dengan ukuran printer klas rumah tangga alias ukuran mini/kecil  yang menggunakan kertas ukuran A4.
Lalu berapa panjang dan lebarnya ukuran ini bila kita ingin mencetak foto ukuran A4 ? Berapa sih ukuran kertas A4 dalam cm, inchi. mm itu ?  Itu pertanyaan yang muncul bila kita hendak mencetak foto dengan Adobe photoshop menggunakan printer dengan ukuran  A4. Jawabnya ada pada tabel di bawah ini.

UKURAN KERTAS Dalam mm
Dalam cm Dalam inchi
A4 210  x  297 21   x   29,7  8.268   x  11.693

Ukuran kertas A4 yang sebenarnya juga mudah diketahui dengan dengan melihat label tulisan yang ada pada kemasan kertas cetak atau kertas foto yang kita punya. Biasanya ukuran foto A4 ditulis dengan satuan milimeter (mm). Coba saja buktikan !

Di photoshop ukuran photo A4 juga dapat diketahui dengan mudah karena secara default ukuran ini telah ada di Photoshop. Caranya : Klik File > New > Klik kotak  preset > pilih A4. (Lihat gambar di bawah, klik agar jelas).



Pada gambar di atas ukuran kertas A4 mempunyai lebar/width = 210 mm dan panjang/Height  = 297 mm. Untuk mengetahui ukuran foto dalam cm, inch, dan lain-lain klik saja pada kotak satuan di sebelah kanan dari angka. Cara ini  bermanfaat bagi anda yang ingin mengeprint / cetak pas foto 2x3, 3x4, 4x6, 2r, 3r, 4r, 5r, dan ukuran dompet yang dicetak pada kertas A4. Cara menyusunnya lihat di SINI. Kemudian cara membuat ukurannya lihat saja SINI.

Baca Juga :

Katalog Produk   |   Link Produk   |   Photoshop
KATAGORI PRODUK
KATAGORI PHOTOSHOP
Taman
Bonsai
Pot
Madu
Anggrek
Bingkai
Lukisan
Minuman
Belajar Photoshop
Cetak foto
Tool Photoshop
Ukuran Photo
Tutorial Photoshop
Ukuran foto
Pas foto
Photoshop Dasar

ADDRES
Depan pasar Imogiri
Jl.Imogiri Timur km 15,8
Yogyakarta
Kunjungi Our Maps

SERVICES
Studio Photo
Cetak Foto
Scan foto dan film
dll

Cetak foto cepat berkualitas

JAM BUKA
Setiap hari
08.00 - 20.00 wib
Recomended : Call us
Atau chat : WhatsApp

READY STOCK
Berbagai macam pigura
Ukuran 4r hingga 16R
Mika dan Fiber
Berbagai pilihan warna