Cara mengembalikan pengaturan awal photoshop

Bagaimana sih cara mengembalikan photoshop ke pengaturan awal sehingga kembali  ke setting default pabrik ? Agar settingan atau pengaturan Adobe photoshop kembali ke set default semula hanya perlu beberapa langkah saja. Yah bahasan ini saya tulis karena ketika kita sedang belajar photoshop dan menggebu-gebu serta penuh semanat dalam mengubah setelan program pengolah gambar dari Adobe corporation ini, sering kali malah terjadi hal-hal yang tidak sesuai dengan keinginan dan terkadang bisa-bisa malah muncul kesulitan dalam editing photo dengan perubahan yang baru kita costumisasi.

Hal-hal yang bisa kita kembalikan ke set awal photoshop Cs2 Cs3 meliputi Prefference, Settingan Warna, Workspace dan semuanya akan kembali ke set pabrik ketika mula-mula dibeli atau dinstall ke komputer atau Laptop kita. Untuk Cs4 cs5 cs6 atau berapapun silahkan dicoba sendiri dan resikonya tanggung sendiri.... Tetapi kalau bisa muncul kotak dialog seperti gmbar di bawah berarti bisa ....
Berikut ini adalah Langkah-langkah atau tahapan tahapan membuat atau mengubah setting photoshop kembali ke mula-mula. Inilah tips dan trisk-nya adalah  sebagai berikut :
  1. Tutup kembali aplikasi photoshop yang akan kita kembalikan setelannya
  2. Tekan bersama-sama Control + Shift + Alt pada keyboard kita secara bersama-sama
  3. Sambil tetap menekan ketiga tombol di atas buka kembali program photo editor program kesayangan kita Adobe Photoshop
  4. Akan muncul kotak dialog seperti tampak pada gambar di bawah ini :
  5. Lepaskan langkah 2 lalu pilih yes
  6. Tunggu Photoshop untuk terbuka kembali
  7. Photoshop setting pabrikan siap untuk dipakai
Tips dan trik mengembalikan photoshop ke setting awal di atas benar benar dapat mengembalikan ke pengaturan awal pabrik. Permasalahnnya adalah bagaimana agar photoshop kembali ke settingan maksimal yang pernah kita buat misalnya pada settingan hari kemarin sebelum kita ubah hari ini. Kalau ini yang kita inginkan saya memilih memakai system restore yang ada pada Contol panel. Namun cara ini akan mempengaruhi settigan seluruh program yang ada di komputer.

Untuk mengamankan settingan photoshop yang paling optimal yang telah kita petoleh agar tidak berubah-ubah maka sampai saat ini saya pribadi  memakai Deep freeze software sehingga apapun perubahan yang kita sengaja maupun tidak disengaja tetap akan kembali ke semula. Dengan Deep freeze semua settingan pada komputer akan kembali ke sttingan costum setelah kita  merestart komputer. Demikian semoga bermanfaat.

Baca juga  :

Katalog Produk   |   Link Produk   |   Photoshop
KATAGORI PRODUK
KATAGORI PHOTOSHOP
Taman
Bonsai
Pot
Madu
Anggrek
Bingkai
Lukisan
Minuman
Belajar Photoshop
Cetak foto
Tool Photoshop
Ukuran Photo
Tutorial Photoshop
Ukuran foto
Pas foto
Photoshop Dasar

ADDRES
Depan pasar Imogiri
Jl.Imogiri Timur km 15,8
Yogyakarta
Kunjungi Our Maps

SERVICES
Studio Photo
Cetak Foto
Scan foto dan film
dll

Cetak foto cepat berkualitas

JAM BUKA
Setiap hari
08.00 - 20.00 wib
Recomended : Call us
Atau chat : WhatsApp

READY STOCK
Berbagai macam pigura
Ukuran 4r hingga 16R
Mika dan Fiber
Berbagai pilihan warna