Cara mudah cetak foto

Cara mudah cetak foto
Kini perkembangan mesin cetak foto (printer) semakin pesat baik dari kualitas maupun kuantitasnya dengan harga yang semakin terjangkau. Untuk itu bagi orang awam, pengetahuan cara mudah cetak foto juga semakin dibutuhkan. Pada postingan kali ini akan dibahas tentang cara mencetak foto dengan  Adobe photoshop. Untuk mencetak foto ikuti langkah-langkah berikut ini : 
  • Buka aplikasi Adobe photoshop 
  • Pilih menu File > Open > lalu pilih foto yang akan kita cetak.
  • Pilih menu Image > Image Size  atau tekan Alt + Ctrl + I secara bersamaan. Ini dilakukan untuk mengatur  ukuran foto yang akan kita cetak.. Akan muncul jendela Image Size.
    • Kemudian  isilah lebar (width) dan tingginya (heigth) sesuai keinginan. Pada Constrain proportion biarkan dicentang/dicontreng. Hal ini dilakukan agar proporsi lebar dan tinggi dari foto tetap seperti aslinya.
    • Pilih menu Image > Adjustment  > Color Balance. Ini dilakukan untuk mengatur warna. Atur parameternya sesuai kebutuhan.
    • Pilih menu Image  > Adjustment  > Brightness/Contras. Ini dilakukan untuk mengatur gelap terang foto.  Biasanya yang paling utama adalah mengedit warna dan gelap terangnya. Bila ingin mengatur yang lainnya bisa dipilih pada menu ini.
    • Pilih menu File > Print with Preview.  Ini berguna untuk melihat tampilan akhir dari hasil cetakan.  Pada langkah ini klik pada kotak Page Setup yang ada di kanan atas. Pilihlah ukuran kertas yang akan kita gunakan. Klik Ok. Setelah kembali pada kotak print lalu atur letak foto pada kertas. Yaitu dengan mengisi Top (batas atas kertas) dan Left (batas kiri kertas).Top dan left bisa diisi apabila pada kotak isian Center Image dibiarkan tidak dicentang. Center Image diisi centang berarti foto akan tercetak di tengah-tengah kertas. Center Image tidak dicentang berarti foto akan tercetak sesuai dengan isian Top dan Left. 
    • Pilih print. Langkah ini dilakukan setelah kita mengabaikan semua isian yang tersisa. Kemudian pilih printer yang terinstall di komputer kita. 
    • Lalu pilihlah Quality cetakan dan pilihan kertas yang dipakai.
    • Terakhir tekan OK
      Demikian langkah-langkah paling mendasar untuk melakukan edit dan cetak foto menggunakan Adobe photoshop. Selamat mencoba. Bila ingin mengedit foto yang lebih spesifik anda dapat membaca tulisan-tulisan saya yang lainnya, dapat anda baca pada side bar sebelah kanan.

       
      Baca juga tutorial full gambar ilustrasi :

      Katalog Produk   |   Link Produk   |   Photoshop
      KATAGORI PRODUK
      KATAGORI PHOTOSHOP
      Taman
      Bonsai
      Pot
      Madu
      Anggrek
      Bingkai
      Lukisan
      Minuman
      Belajar Photoshop
      Cetak foto
      Tool Photoshop
      Ukuran Photo
      Tutorial Photoshop
      Ukuran foto
      Pas foto
      Photoshop Dasar

      ADDRES
      Depan pasar Imogiri
      Jl.Imogiri Timur km 15,8
      Yogyakarta
      Kunjungi Our Maps

      SERVICES
      Studio Photo
      Cetak Foto
      Scan foto dan film
      dll

      Cetak foto cepat berkualitas

      JAM BUKA
      Setiap hari
      08.00 - 20.00 wib
      Recomended : Call us
      Atau chat : WhatsApp

      READY STOCK
      Berbagai macam pigura
      Ukuran 4r hingga 16R
      Mika dan Fiber
      Berbagai pilihan warna