ukuran foto 2x3

Ukuran foto yang satu ini tidak kalah populer dengan ukuran photo yang lain. Ya ukuran foto 2x3 sangat familiar di telinga kita. Ukuran ini banyak dipakai untuk berbagai keperluan. Biasanya  ukuran ini dipakai untuk keperluan kartu anggota sebuah paguyuban, organisasi, instasi, lembaga, badan, dan lain-lain. KTP (Kartu Tanda Penduduk) adalah salah satu yang menggunakan ukuran photo 2x3 cm.

Pertanyaanya adalah berapa panjang dan lebar ukuran foto 2x3 dalam cm (Centimeter). mm, inchi, inch, dalam pixel ? Berapa ukuran sebenarnya, ukuran yang benar ? Pertanyaan yang sering muncul bila kita ingin mencetak foto sendiri di rumah atau di kantor sehingga lebih cepat dan murah. Jawabannya adalah lihat di bawah ini :

Tabel 1. Laboratorium Foto Besar
UKURAN Foto Dalam Inchi
Dalam cm Dalam mm
2x3 Konversi  sendiri 2,2 x 3,0  22 x 30

Tabel 2. Laboratorium lain
UKURAN Foto Dalam Inchi
Dalam cm Dalam mm
2x3 Konversi  sendiri 2,0  x  2,720 x 27

Ada beberapa versi untuk ukuran 2x3 ini. Menurut beberapa lab. foto dengan mesin kondang yang dipunyai lab foto besar foto ukuran 2x3  mempunyai panjang 3 cm dan lebarnya 2,2 cm. Beberapa fihak terutama pelanggan yang datang ke tempat saya banyak yang komplain bahwa ukuran ini terlalu besar. Yah... wajar karena memang ukuran ini memang relatif lebih besar dari ukuran 2x3 di era foto analog.

Karena banyak komplain kini saya menggunakan ukuran foto 2x3 dari sumber lain seperti yang ada pada tabel 2. Pada tabel 2 ukuran foto yang biasa untuk ukuran foto KTP dan ukuran kartu anggota lainnya adalah panjangny 2,7 cm dan lebarnya 2 cm. Dengan ukuran ini kini konsumen tidak komplain lagi..... 

Sebenarnya secara praktis atau praktek yang digunakan oleh Laboratorium yang satu dengan yang lain memang sangat berbeda-beda. Dan ini menurut saya tidak menjadi masalah. Masalahnya adalah berapa ukuran photo 2x3 bila ditinjau dari segi ilmu pengetahuan yang biasa dipakai untuk proses belajar mengajar di lembaga pendidikan. Yang tahu mari saling berbagi  shobat............!!!


Tulisan terkait :

Katalog Produk   |   Link Produk   |   Photoshop
KATAGORI PRODUK
KATAGORI PHOTOSHOP
Taman
Bonsai
Pot
Madu
Anggrek
Bingkai
Lukisan
Minuman
Belajar Photoshop
Cetak foto
Tool Photoshop
Ukuran Photo
Tutorial Photoshop
Ukuran foto
Pas foto
Photoshop Dasar

ADDRES
Depan pasar Imogiri
Jl.Imogiri Timur km 15,8
Yogyakarta
Kunjungi Our Maps

SERVICES
Studio Photo
Cetak Foto
Scan foto dan film
dll

Cetak foto cepat berkualitas

JAM BUKA
Setiap hari
08.00 - 20.00 wib
Recomended : Call us
Atau chat : WhatsApp

READY STOCK
Berbagai macam pigura
Ukuran 4r hingga 16R
Mika dan Fiber
Berbagai pilihan warna