Cara memunculkan brush photoshop yang hilang

Cara mengembalikan brush Photoshop yang hilang mungkin yang anda cari. Mungkin juga anda bertanya-tanya kenapa brush yang ada di adobe photoshop tiba-tiba hilang. Mengapa tool untuk mewarnai photo atau image menjadi tidak terlihat, Bagaimana cara memunculkannya kembali. Bagaimana sih ya cara menampilkan lagi Icon brush photoshop yang hilang? Dimana letak brush tool photoshop? Mari simak tulisan ini.



Yah Brush Tool photoshop seperti halnya Tool yang lain begitu pentingnya. Tool ini berguna untuk memberi pewarnaan atau bahasa mudahnya untuk mewarnai sebagian atau seluruh foto (tergantung kebutuhan)  yang akan kita edit. Karena begitu pentingnya brush tool photoshop, maka kita akan menjadi terhambat ketika tiba-tiba Tool ini hilang. Maksud saya yang hilang adalah bukan icon pada Tool Box-nya namun Icon atau gambar kecil brush photoshop yang ada pada kursor kita.

Secara default kursor brush photoshop terlihat sebagai garis yang berupa lingkaran (Basic brushes). Namun bentuk garis melingkar dari ini bisa kita atur menjadi bentuk kotak (Square) atau yang lainnya sesuai dengan kebituhan atau sesuai dengan keinginan. Selain bentuk basic kita bisa mengubah brush dengan beberapa pilihan antara lain : Assorted Brushes, Calligraphic Brushes, Drop Shadow Brushes, Wet media brushes, faux finish brushes, natural brushes, Special effecr brushes, Thick heavy brushes, Dry media brushes, dan lain-lainnya.

Nah bagaimana cara mengembalikan brush photoshop yang hilang (icon pada kursornya) ? Jawabannya kita harus mengerti dahulu penyebabnya. Paling tidak ada 2 penyebab sehingga tool ini tak nampak :
  1. Secara tidak sengaja kita memencet atau menekan tombol Caps Lock pada keyboard kita.
  2. Ukuran Brush photoshop relatif terlalu besar terhadap photo atau gambar yang kita edit. Biasanya hal ini terjadi ketika kita melakukan cropping photo yang relatif berukuran besar lalu kita crop menjadi relatif sangat kecil sehingga ukuran brush menjadi relatif besar terhadap
Setelah mengetahui penyebab hilangnya tool photoshop pewarnaan ini maka cara mengatasi hilangnya brush ini cukuplah  mudah. Berikut ini adalah langkah-langkahnya  :
  1. Matikan Caps Lock pada keyboard kita dengan cara memencet atau menekannya. Bila belum kelihatan maka lakukan langkah nomor 2 di bawah ini.
  2. Kecilkan ukuran brush dengan cara Click to open the brush preset picker lalu geser slider pada Master diameter ke kiri. Atau dengan cara yang lain. Untuk langkap cepat maka tekan {  beberapa kali hingga brush photoshop menjadi nampak kembali lagi.
Tulisan di atas merupakan pengalaman saya sewaktu baru mengenal program adobe photoshop yang pada saat itu saya benar-benar kebingungan untuk mengutak-atiknya. Semoga membantu.

Baca Juga :

Katalog Produk   |   Link Produk   |   Photoshop
KATAGORI PRODUK
KATAGORI PHOTOSHOP
Taman
Bonsai
Pot
Madu
Anggrek
Bingkai
Lukisan
Minuman
Belajar Photoshop
Cetak foto
Tool Photoshop
Ukuran Photo
Tutorial Photoshop
Ukuran foto
Pas foto
Photoshop Dasar

ADDRES
Depan pasar Imogiri
Jl.Imogiri Timur km 15,8
Yogyakarta
Kunjungi Our Maps

SERVICES
Studio Photo
Cetak Foto
Scan foto dan film
dll

Cetak foto cepat berkualitas

JAM BUKA
Setiap hari
08.00 - 20.00 wib
Recomended : Call us
Atau chat : WhatsApp

READY STOCK
Berbagai macam pigura
Ukuran 4r hingga 16R
Mika dan Fiber
Berbagai pilihan warna