Cara mengganti background foto KTP

Cara mengganti background foto KTP
PHoto KTP (Kartu Tanda Penduduk) mempunyai persyaratan tertentu. Secara nasional syarat warna latar belakang atau bacground foto KTP adalah berhubungan dengan tanggal lahir. Bila tanggal lahirnya genap warna bacground KTP adalah biru sedang bila color latar belakang bertahun ganjil, maka warna layar atau latar photo  KTP adalah merah.

Bagaimana cara mengganti warna bacground foto KTP? Ya secara umum cara mengubah warna bacground foto KTP dapat anda baca di SINI. Namun scara mudah daan singkat dapat kita lakukan dengan menyeleksi seluruh tepi bacgground  KTP, lalu kemudian dilakukan dengan cara mengubah/merubah warna latar KTP tersebut dengan 
  • Brush Too (B)
  • Paint Bucket Tool(B)
  • Dengan menghapus background foto atau menghilangkan latar belakang foto KTP.
  • Dll
Lengkapnya silahkan dibaca  kembali anda baca di Cara mengganti warna background foto dengan Photoshop. Berikut ini saya tulis kembali khusus untuk ganti background photo Kartu Tanda Penduduk.  Inilah salah satu cara merubah latar photo KTP dengan Paint Bucket Tool (G).
  1. Buka photo KTP di Adobe photoshop. Seperti biasanya : Klik File lalu Open atau tekan Control + O lalu pilih foto anda. Bisa juga klik kanan foto di harddisk > klik kanan > Open with Adobe photoshop.
  2. Seleksi dengan Poligon Lasso Tool (L).Klik Polygon Lasso Tool (L). Letak Polygon Lasso Tool (L) ada di TooL Bar, yang ada di bagian kanan tampilan atau jendela Photoshop. Bila Tool bar hilang cari solusinya dengan klik di SINI  Setelah klik Polygon Lasso Tool  lalu klik ke semua keliling batas tepi bakground foto KTP.
  3. Pewarnaan background dengan Paint Bucket Tool (G). Di mana letak Paint Bucket Tool(G)? Ya letaknya sama dengan letak Poygon Lasso Tool (L), yaitu di Tool Bar Photoshop. Klik Paint Bucket Tool > isikan pada Option bar Mode = Normal, Opacity = 100 %, Tolerance = 255 supaya pewarnaannya sempurna.
  4. Pilih warna dengan Klik Set Foreground Color seperti gambar di bawah ini lalu pilih warna. Warna yang kita pilih adalah biru bila tanggal lahirnya genap, dan merah bila tahun lahir ganjil. Gambar di bawah hanya contoh cara memilih warna saja, karena warna yang di pilih pada gambar tersebut bukan merah dan biru maaf....
  5. Klik ke latar foto atau background foto.
  6. Hapus tanda seleksi : tekan Ctrl + D
  7. Selesai.
Demikian cara tutorial singkat dan semoga mudah dipahami tentang cara mengubah atau merubah background foto KTP dengan menggunakan Aplikasi program Adobe photoshop.


Baca Juga :

Katalog Produk   |   Link Produk   |   Photoshop
KATAGORI PRODUK
KATAGORI PHOTOSHOP
Taman
Bonsai
Pot
Madu
Anggrek
Bingkai
Lukisan
Minuman
Belajar Photoshop
Cetak foto
Tool Photoshop
Ukuran Photo
Tutorial Photoshop
Ukuran foto
Pas foto
Photoshop Dasar

ADDRES
Depan pasar Imogiri
Jl.Imogiri Timur km 15,8
Yogyakarta
Kunjungi Our Maps

SERVICES
Studio Photo
Cetak Foto
Scan foto dan film
dll

Cetak foto cepat berkualitas

JAM BUKA
Setiap hari
08.00 - 20.00 wib
Recomended : Call us
Atau chat : WhatsApp

READY STOCK
Berbagai macam pigura
Ukuran 4r hingga 16R
Mika dan Fiber
Berbagai pilihan warna